Cek Harddisk Bad Sector Dengan Windows Surface Scanner

Harddisk bad sector merupakan masalah pokok yang sering terjadi pada komputer. Hal ini bisa terjadi karena cara penggunaan komputer yang salah. Layaknya sebuah mesin komputer memiliki batasan-batasan tertentu saat digunakan. Komputer dengan spek tinggi mampu menjalankan berbagai macam program secar bersamaan tanpa ngadat.
Sebaliknya komputer dengan spek pas-pasan sering sekali terjadi hang karena menjalankan beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan. Jika sudah hang solusi terakhir adalah merestart secara paksa. Nah hal inilah yang menyebabkan terjadinya bad sector.
Loh kok bisa ? Logikanya begini, saat komputer dinyalakan semua komponen yang ada di dalamnya otomatis juga ikut bekerja tidak terkecuali harddisk. Banyangkan saja saat harddisk sedang berkerja, tiba-tiba dihentikan secara paksa. Hal tersebut tentu saja akan berimbas pada kesehatan harddisk.
Jika hal tersebut terjadi terus-menerus tentu saja kemungkinan harddisk anda mengalami bad sector sangat besar. Oleh sebab itu alangkah baiknya anda mengecek dahulu apakah harddisk anda mengalami bad sector atau tidak dengan menggunakan windows surface scanner.Windows surface scanner akan menyecan seluruh harddisk anda dan membaca kesalahan yang ada di dalamnya. Software ini bisa berjalan di sistem operasi window xp vista dan seven. Aplikasi ini juga sudah mensupport harddisk ATA, SATA, dan juga USB.
Bagi yang berminat silahkan download windows surface scanner pada link di bawah ini.
DOWNLOAD DI SINI
Software ini 100% gratis dan legal. Perlu saya ingatkan software ini hanya mampu memeriksa terjadinya bad sector pada harddisk kita, dan tidak bisa untuk memperbaiki bad sector pada harddisk maupun perangkat lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar