Penjelasan Custom ROM Pada Android

Bertemu dengan saya lagi di sini di kumpulan tutorial install android. pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan saya tentang android. apakah yang Anda ketahui tentang Apakah Custom Rom android itu? Android Mod adalah nama lain dari Custom ROM Android adalah sistem file dari firmware untuk perangkat seperti ponsel / ponsel atau tablet pc, yang berbasis Android dari sistem operasi yang dimodifikasi dan disesuaikan sesuai keinginan (Custom yang di buat oleh Pengembang), dengan mengubah firmware asli yang resmi(Stock ROM) yang dibuat oleh vendor perangkat standar menjadi sebuah firmware yang sudah di customisasi. jadi singkatnya custom rom itu adalah sistem operasi android untuk smartphone yang fitur fitur yang berada di dala sistem operasi tersebut telah di customisasi. misalnya seperti tampilan dari icon, wallpapaer, tema, dan beberapa fitur lainyya.

what is custom rom

Tujuan Dibuatnya Custom ROM

tujuan dari dibuatnya custom rom adalah untuk mengubah atau meningkatkan fitur firmware dari perangkat Android sehingga dapat meningkatkan keandalan dan kinerja smartphone android milik anda, agar kinerjanya lebih dari apa yang sudah ditawarkan oleh firmware aslinya. Kemampuan atau kemampuan yang dapat fitur ditingkatkan adalah: Wi-Fi, Bluetooth, USB, Audio, Display, Reboot, Berakar, Jaringan, Modem 3G, Mudah Instal Aplikasi-aplikasi (APK). Dan lain-lain, bahkan Clock Speed prosesor Android bisa ditingkatkan!

Fungsi dari Custom ROM:

  1. Ada banyak pilihan untuk memilih dari jenis custom ROM yang ada untuk smartphone android anda yang dapat didownload secara gratis. Jenis dan berbagai sampel ROM Kustom adalah sebagai berikut: CyanogenMod, MIUI 2.3.3, FolioMod, Extreme Edition orang Negro itu, Dapur ROM, GingerReal, Jahe Turbo, GingerCriskelo, DebusROM, Edisi Cerdas Juwe ini, Serendipity, Ultimate, Tiramisu, 7Linux ROM, sederhana Sayang, JVP F1 Mod, 2 hawkish, Thunder, ROM Laila, Insanity, c0llal0-rel0ad3d, TwoNights Filetrap, Apanda ROM Cina (review Apanda), Foxconn Resmi ROM 2.2, Andro-ID apem ROM v1.0 (Indonesia), Android bakpia 2.2.0 Nexian Journey (Indonesia) dan lainnya.
  2. Versi terbaru dari Custom ROM sering diupdate oleh masing-masing pengembang custom dan kemudian dirilis segera setelah memasarkan perangkat Android.
  3. Dukungan penuh oleh para pengembang dan kontributor dalam ROM Kustom Forum terkait.
  4. Peningkatan kinerja dan optimalisasi perangkat, dimana pengguna atau pengguna lebih memanfaatkan mereka menggunakan perangkat Android.
  5. Memaksimalkan penggunaan kartu memori SD eksternal sebagai tempat untuk menyimpan aplikasi-aplikasi. Biasanya untuk ponsel lama, yang masih memiliki memori internal kecil.
  6. Beberapa firmware ROM-Custom menawarkan fitur yang mengurangi limbah baterai. Jadi daya baterai bisa lebih ekonomis.
  7. Ada beberapa fitur yang menawarkan ROM Kustom overclocking terintegrasi, sehingga aplikasi akses perangkat lebih cepat.
  8. Kemungkinan untuk user root atau user-berakar akses ke perangkat dan membuatnya lebih mudah untuk menginstal aplikasi tanpa Android Market (sideload aplikasi-aftermarket).
Semoga bermanfaat....

0 komentar:

Posting Komentar